Diposting oleh EndaPuspitasari | 0 komentar

Belajar dari Kegagalan


Kegagalan atau Kesalahan merupakan hal yang wajar dan sering kita jumpai dalam kehidupan kita. Semua orang pasti akan merasakan kegagalan. Memang benar hidup adalah roda besar yang akan terus berputar setiap waktunya, tidak selamanya kita merasakan hal-hal yang membuat kita selalu tercukupi dan membuat kita bahagia. Tetapi ada kalanya kita akan berada dibawah sebagai pertanda bahwa kita mungkin sudah lupa akan arti kata syukur.



Pernahkah Anda merasakan putus asa dan penyesalan yang dalam akan kegagalan atau kesalahan Anda? Bagaimanakah Anda menyikapinya?



Kegagalan

Kegagalan merupakan pintu dari sebuah keberhasilan yang tertunda. Saya dapat menyimpulkan demikian karena pada kenyataannya sebuah keberhasilan adalah buah dari kegagalan atau kesalahan yang berulang-ulang. Saya akan memberikan beberapa kata bijak motivasi yang berasal dari beberapa orang terkenal di dunia.
  • “Belajar dari kegagalan adalah cara meraih kesuksesan. Tidak pernah gagal berarti tidak pernah menang.” (by: Sri Dhamananda Nayake)
  • “Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi selalu bangkit kembali setiap kali kita terjatuh.” (by: Confusius)
  • “Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih baik dan cerdik.” (by: Henry Ford)
  • “Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab, yakni orang yang berpikir tidak pernah bertindak dan juga orang yang bertindak tapi tidak pernah berfikir.” (by: W.A. Nance)
  • “Kegagalan adalah sesuatu yang bisa kita hindari dengan cara, tidak mengatakan apa-apa, tidak melakukan apa-apa, tidak melakukan apa-apa, dan tidak menjadi apa-apa.” (by: Denis Waitley)
  • “Kegagalan ini bukanlah karena jatuh, tetapi karena tidak mau bangkit kembali.”(by: Mary Pickford)
  • “Kegagalan kebanyakan disebabkan oleh pengerjaan yang kurang sungguh-sungguh, bukan karena kurang talenta.” (by: Anonim)
  • “Orang sukses selalu mencari kesempatan untuk membantu orang lain. Tetapi orang gagal selalu bertanya, apa yang akan saya dapatkan.” (by: Bryan Tracy)
  • “Saya belum pernah mendengar siapapun yang tersandung ketika sedang duduk. Karena itu jalanlah terus meski Anda tersandung dan jangan berhenti.” (by: Charles Kettering)
  • “Sukses tampaknya selalu berhubungan dengan tindakan. Orang sukses terus bergerak, mereka melakukan kesalahan-kesalahan, tetapi mereka tak pernah berhenti.” (by: Conrad Hilton)

Demikian kata bijak motivasi dari orang-orang ternama didunia ini saya berikan kepada Anda. Yang sangat menarik dari kata bijak motivasi adalah perkataan dari Confusius, ”Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi selalu bangkit kembali setiap kali kita terjatuh.” Sangat mengesankan dan inspiratif sekali perkataan bijak motivasi ini.
Semoga kata bijak motivasi ini dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Anda semua dalam setiap aktivitas Anda. Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Anda semua di Situs pribadi saya ini, dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

0 komentar:

Kasih coment ya... biar tambah semangat...